RADITYA DIKA DARI PENULIS JADI ARTIS

Raditya Dika, ada yang tidak kenal dia? Dia dikenal sebagai penulis, komik, aktor, sutradara, singkatnya kini dia dikenal sebagai artis. Orang yang dikenal masyarakat terutama di kalangan para anak ABG.
Radit pada awalnya dikenal sebagai blogging, awal tulisannya pun tidak sengaja, ia berniat menuliskan tentang kehidupan sehari-harinya di blog Kambing Jantan miliknya, hanya sekadar untuk mengisi waktu luang. Kariernya dimulai dengan membuat buku Kambing Jantan, tidak berjalan mulus, mengalami yang namanya ditolak penerbit, bukunya tidak laku.

Pada tahun 2009 tulisannya Kambing Jantan berasil memenangkan penghargaan dari Indosat sebagai The Online Inspiring, dan ini cikal bakal Radit semangat untuk menulis dan menerbitkan buku dari tulisan yang pernah ditulisnya di blog.

Dan kini Dika Angkasaputra Moerwani, yang lebih dikenal dengan Radit atau Raditya Dika, yang menamai dirinya sendiri dengan nama Radit dari sejak kelas 4 SD ini, sudah bukan lagi hanya sekadar penulis yang iseng menulis untuk mengisi waktu luang. Kini sudah menjadi seorang penulis yang populer di tanah air, yang banyak penggemarnya, yang juga disebut-sebut sebagai salah satu komika yang cukup berpengaruh di tanah air.

Hingga saat ini Radit sudah mengeluarkan banyak buku dengan judul-judul yang bisa dibilang tidak biasa. Sebagaimana buku pertamanya Kambing Jantan, maka judul buku berikutnya pun selalu berbau binatang, seperti Manusia Setengah Salmon,  Marmut Mera Jambu, Babi Ngesot, Cinta Brontosaurus, Koala Kuma, dan masih banyak lagi.


Sebagai mana orangnya yang memang humoris,tidak heran kalau kemudian jadi komikus juga. Cerita-cerita dalam bukunya pun sarat dengan humor segar, di samping banyaknya bercerita tentang cinta yang tak sampai, tapi selalu ending bahagia.
Selain pintar menulis, Radit juga dikenal sebagai aktor dan juga sutradara yang diperhitungkan keberadaannya. Iya, Radit, menulis buku, kemudian bukunya dijadikan film, dia sendiri yang bermain memerankan tokoh utamanya, dia sendiri yang menyutradarai filmnya itu. Untungnya yang menonton bukan dia sendiri. Tak heran jika kemudian Radit disebut-sebut sebagai artis terkaya di belantika artis Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *