HATI-HATI, TERLALU LAMA MAIN SMARTPHONE BISA SEBABKAN 5 HAL INI!

Siapa yang kecanduan sama Smartphone? seiring dengan perkembangan teknologi dan smartphone semakin canggih juga, jadi jangan heran banyak orang yang kecanduan banget dengan smartphone, dari sekedar chatting, foto-foto, eksis dimedia sosial hingga main game keren dan seru.

Smartphone sah-sah saja jika dimainkan tidak berlebihan karena sudah diuji sebelum dijual pasaran, tapi ada baiknya jangan berlebihan karena sesuatu yang  berlebihan tentu saja tidak baik kan? Nah HATI-HATI, TERLALU LAMA MAIN SMARTPHONE BISA SEBABKAN 5 HAL INI!

1.Mata tegang

Saking keasikannya kita main game atau chatting, tak terasa mata kita tidak lepas dari layar Smartphone. Nah, jika terus menerus menatap layar smartphone dalam waktu yang lama. Mata kita akan menjadi cepat lelah dan tegang. Bisa berakibat mengurangi daya pandang mata kita loh.

2.Insomnia

Tahukah kamu, kalau cahaya dari layar smartphone mengeluarkan radiasi sinar biru yang berbahaya bagi mata. Selain membuat cepat lelah dampak dari radiasi membuat rasa gelisah. Dampak dari rasa gelisah itu membuat kamu insomnia.

3.Gangguan tulang belakang

Berat kepala manusia rata-rata adalah 4-5 kg. Nah, jika kamu menggunakan smartphone dengan waktu yang lama sambil menunduk, maka membuat tulang belakang dan leher menjadi kaku. Ada baiknya jika mengunakan Smartphone tidak menunduk dan jangan terlalu lama.

4.Penuaan dini

Ahli ilmu kulit menyebutkan bahwa terlalu lama menunduk melihat Smartphone juga menyebabkan penuaan dini. Alasannya kegiatan ini akan membuat kulit leher, bagian atas tulang leher  dan rahang melorot hingga muncul kerutan dini.

5.Merasa kesepian

Tidak cuma memberikan dampak negatif untuk tubuh kita, terlalu lama menggunakan smartphone juga memberikan dampak psikologis. Orang terlalu sering terlalu tenggelam dalam dunia maya kana lebih mudah merasa kesepian.

Kenapa begitu, pasalnya pengguna smartphone membuat kamu mengacuhkan lingkungan sekitar. Dampaknya bisa dijauhkan dari teman-teman, merusak hubungan dan lain-lain hingga akhirnya sering mengalihkan perhatian ke media sosial.

Serem kan ? Nah mulai dari sekarang kurangi main smartphone terlalu lama

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *