SELESAI 3 AHLI BERSAKSI, SIDANG AHOK DILANJUTKAN PEKAN DEPAN

Sidang lanjutan dugaan penistaan Agama yang terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab kita kenal Ahok, ditunda lagi sampai minggu depan. Sidang diskors sekitar pukul 22:30 WIB oleh hakim setelah mendengar keterangan dari tiga orang saksi ahli. ” Sidang diskors sampai dengan hari selasa (28/2/2017) pekan depan ” Ujar ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto yang berada di auditorium Kementan, Jakarta selatan. SELESAI 3 AHLI BERSAKSI, SIDANG AHOK DILANJUTKAN PEKAN DEPAN

Saksi ahli pertama  merupakan ahli Agama dari PBNU yaitu Miftahul Ahyar yang menyebut kata ” Aulia ” dalam surat Al-Maidah ayat 51 dapat diartikan sebagai pemimpim. Setelah itu Hakim menanyakan pemimpin seperti apa yang dimaksud.

Selanjutnya saksi ahli kedua adalah Wakil Ketua Umum MUI Yunahar Ilyas. Dia diminta untuk menonton video pidato Ahok pada saat di Kepulauan Seribu, video yang ditonton berdurasi sekitar 30 menit.

Saksi ahli ketiga adalah pakar pidana Mudzakir dari Universitas Indonesia, beliau menyatakan ada tiga hal yang dianalisa dari video pidato Ahok tersebut. Hal pertama terkai dengan kata frasa “ jangan percaya pada orang “, kedua ” maka kami engga memilih saya kan ” dan yang ketiga ” dibohongi pakai Al-Maidah 51 “.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *