Fakta terbaru dan kejanggalan jatuhnya Lion Air JT610

Kemarin senin tgl 29/10/2018 mendapatkan kabar duka bagi penerbangan di Indonesia. Duka mendalam bagi para keluarga korban, pasalnya pesawat Lion Air JT610 terjatuh di perairan sebelah utara Karawang. Proses evakuasi masih berlangsung dilakukan oleh Basarnas dan masyarakat setempat. Hingga saat ini belum ditemukan satu pun korban yang selamat, yang ada hanya puing-puing pesawat Lion Air JT610. Mungkin kalian sudah melihat foto-foto ataupun video rekaman dari media ataupun dari sosial media yang sedang ramai, tapi tahukah kalian mengapa pesawat Lion Air JT610 ini terjatuh, berikut beberapa fakta terbaru dan kejanggalan jatuhnya Lion Air JT610 :

1.Badan pesawat Lion Air JT610 belum terlacak

Menurut informasi dari Deputi Operasional Basarnas Nugroho Budi Wiryanto, hingga saat ini badan dari pesawat Lion Air JT610 belum ditemukan, namun tim pencarian akan semaksimal mungkin bekerja untuk mencari badan pesawat tersebut.

 2. Radius pencarian diperluas menjadi 15 Mil laut

Tim SAR akan menambah luas wilayah pencarian korban dan badan pesawat Lion Air JT610. Rencananya hari ini Rabu tgl 31/10/18 (pencarian hari ke 3) akan menambah luas wilayah pencarian 15 mil dari titik awal, yang sebelumnya 5 mil.

3. Salah satu Korban Wahyu susilo menginggalkan istri yang sedang hamil 7 minggu

Informasi dari adik ipar Wahyu Susilo, Wirawan Andiyanto (26 thn), salah satu korban kecelakaan jatuhnya pesawat Lion Air JT610 adalah Wahyu Susilo. Beliau telah meninggalkan anak umur 3 tahun dan istrinya yang sedang hamil 7 minggu. Sebelum kejadian kecelakaan tersebut, Wahyu sempat mengabarkan kepada istrinya bahwanya sudah sampai di bandara Soekarno Hatta di Cengkareng. Itu kontak kabar terakhir dari Wahyu Susilo informasi dari istrinya.

4. Kisah Nelayan yang melihat pesawat Lion Air JT610 sebelum terjatuh

Salah seorang nelayan yang tengah mencari ikan telah melihat pesawat Lion Air JT610 sebelum terjatuh. ” Saya sering melihat pesawat lewat sini, tetapi yang ini posisi pesawatnya miring hingga sayapnya kebawah” ujar Samin yang saat ditemui di rumahnya.

Mari kita doakan agar pencarian korban, badan pesawat dan kotak hitam dapat cepat ditemukan dan untuk semua keluarga korban diberi ketabahan dan kekuatan. Tidak lupa juga kita doakan untuk para korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 agar diampuni segala dosa-dosanya dan diterima di sisiNya. Mudah-mudahan tidak akan ada lagi duka bagi penerbangan di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *