Fakta menarik Hafizh Syahrin, seorang pembalap di Asia Tenggara pertama ajang MotoGP

Hafizh Syahrin adalah pembalap asal negara Malaysia yang berhasil mencatat prestasi yang mengagumkan di musim debutnya panas di ajang MotoGP 2018.  Pebalap kelahiran Selangor, 5 Mei tahun 1994 ini telah berhasil menghasilkan poin pada debut balapannya di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Qatar, Maret 2018. Keberhasilannya di MotoGP Qatar berlanjut saat MotoGP Argentina, Minggu (8/4/2018).

Dia berhasil finish di posisi ke sembilan, lebih baik dibandingkan posisi finishnya di Qatar yang berada di urutan 14. Sukses Syahrin merebut posisi kesembilan itu membuat dirinya kini sudah mengantongi sembilan angka dari dua seri yang berlangsung.

Berikut fakta-fakta menarik tentang pebalap muda ini, sebagai berikut :

1. Rookie Terbaik

Poin sembilan yang diraih Syahrin di dua laga tsb menempatkan dirinya sebagai rookie (pendatang baru) terbaik pada musim ini. Syahrin unggul atas Franco Morbidelli yang mengoleksi 6 poin dan Takaaki Nakagami (3) serta Xavier Simeon dan Tom Luthi yang belum mendapatkan angka di MotoGP 2018.

Pebalap berusia 23 tahun ini juga memiliki poin yang sama dengan Dani Pedrosa. Bahkan dia lebih bagus juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo yang baru mengoleksi satu poin dari dua balapan yang telah berjalan.

2. Pembalap Pertama Asia Tenggara di MotoGP

Syahrin menjadi seorang pebalap pertama di Malaysia yang tampil di ajang MotoGP. Tak cuma itu, dia juga menjadi pebalap pertama dari Asia Tenggara yang sukses mencapai MotoGP. Kini Syahrin dikontrak tim Monster Yamaha Tech3 untuk mengisi tempat yang ditinggal oleh Jonas Folger.

Ayah Hafizh Syahrin, Abdullah Harun, mengaku sangat bangga dengan anaknya. “Saya melihat Hafizh sangat gugup di lap pertama dan terlalu berhati-hati, tetapi secara keseluruhan saya bahagia dan bersyukur atas hasil yang telah diraihnya,” kata Abdullah dikutip BolaSport.com dari NST usai tampil di Qatar.

3. Sayang Keluarga

Di usianya yang masih 23 tahun ini, Syahrin ternyata sudah memiliki seorang istri. Foto-foto mesranya dengan sang istri banyak menghiasi laman instagramnya. Terakhir, Syahrin mengunggah foto bersama istrinya yang berhijab saat akan bertolak ke Argentina untuk mengikuti ajang MotoGP.

4.  Rezeki dari Allah

Satu kalimat (hastag) yang selalu ditulis Syahrin saat mengucapkan syukur adalah ‘Rejeki dari Allah”. Seperti ketika dia telah berhasil finish di posisi ke-9 MotoGP Argentina, Syahrin menuliskan kalimat berikut ini.

Alhamdullilah P9,thanks team and thanks all my family and fans!!! #argentinagp #motogp #555
#rezekidariAllah“.

Source: tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *